HUT RI ke-75, Bendera Raksasa Berkibar di Curug Bangkong Kuningan

HUT RI ke-75, Bendera Raksasa Berkibar di Curug Bangkong Kuningan
August 17, 2020 No Comments DINAMIKA NEWS dinamika

Kuningan – Antusias masyarakat dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia begitu terasa di Desa Kertawirama Kecamatan Nusaherang Kabupaten Kuningan.

Mereka dengan semangat bahu membahu membawa bendera merah putih berukuran raksasa untuk dikibarkan di tebing Curug Bangkong yang ada di desa tersebut.

Pantauan detikcom di lokasi, masyarakat sudah berkumpul sejak Minggu (17/8/2020) pagi. Baru pada pukul 10.17 WIB, bendera dengan panjang 50 meter dan lebar 3 meter itu diarak mulai dari alun-alun Desa Kertawirama hingga lokasi Curug Bangkong sejauh 700 meter.

“Awalnya ini ide dari para pemuda untuk menghargai jasa para pahlawan akhirnya masyarakat Desa Kertawirama sepakat untuk mengibarkan bendera merah putih sepanjang 50 meter,” kata Dani Siswanto Kepala Desa Kertawirama.

Menurutnya kegiatan yang baru pertama kali dilakukan itu bertujuan untuk membangkitkan serta menjaga rasa nasionalisme masyarakat desa.

Selain itu pengibaran bendera tersebut juga untuk mempromosikan ikon Desa Kertawirama yakni Wisata Curug Bangkong yang belakangan ramai dikunjungi pelancong dari berbagai daerah.

“Dikibarkan di sini karena ini ikon desa kita dan sekaligus untuk mempromosikan tempat wisata Curug Bangkong ini. Alhamdulillah respon masyarakat hingga pengunjung sangat antusias,” lanjutnya.

Setelah bendera merah putih tersebut dikibarkan, masyarakat dan pengunjung juga menyempatkan diri untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya dan memberikan hormat kepada sang saka merah putih. Rencananya bendera raksasa itu akan dikibarkan hingga akhir bulan Agustus ini.

Sementara itu salah Sri Lestari yang ikut mengarak bendera merah putih raksasa itu mengaku bangga bisa ikut berpartisipasi dalam pengibaran bendera merah putih raksasa itu.

“Sangat bangga bisa ikut dalam pengibaran bendera raksasa ini,” singkat Sri saat diwawancarai.

Smbr; https://news.detik.com/berita-jawa-barat/d-5136446/hut-ri-ke-75-bendera-raksasa-berkibar-di-curug-bangkong-kuningan?