Istana Gelar Upacara HUT RI ke-75 Virtual, Ini Cara Daftarnya

Istana Gelar Upacara HUT RI ke-75 Virtual, Ini Cara Daftarnya
August 13, 2020 No Comments DINAMIKA NEWS dinamika

Kondisi pandemi Covid-19 membuat pelaksanaan Upacara Perayaan HUT RI ke-75harus digelar berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Pada tahun 2020 ini, Istana Negara menggelar Upacara HUT RI ke-75 secara virtual, agar tetap dapat diikuti oleh masyarakat, tentunya secara online.

Adapun masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam acara upacara virtual bisa mendaftarkan diri terlebih dahulu lewat laman web Pandang Istana yang beralamat di https://pandangistana.setneg.go.id

Laman web Pandang Istana baru diluncurkan oleh Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, pada Senin, 10 Agustus 2020.

“Berbeda dengan tahun lalu, kali ini Bapak Ibu kami undang untuk mengikuti HUT ke-75 RI melalui virtual,” kata Heru, dalam keterangan resmi dari Sekretariat Presiden, sebagaimana dikutip Selasa (11/8/2020).

Disebutkan juga, Sekretariat Presiden mengalokasikan sebanyak 17.845 undangan upacara virtual yang akan digelar 17 Agustus 2020.

Pemohon yang mengajukan kuota undangan tersebut akan terlebih dahulu dilakukan verifikasi data.

Setelahnya, pemohon akan memperoleh pesan melalui WhatsApp dan surel yang berisi ketentuan untuk mengikuti jalannya Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia atau Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih di Istana Merdeka secara langsung melalui konferensi video.

Cara Daftar Jadi Peserta

Setiap pendaftar hanya akan memperoleh satu tautan undangan konferensi video.

Cara Daftar

1. Pemohon bisa mendaftar, caranya buka halaman browser, akses website pandangistanda.setneg.go.id

2. Baca ketentuan dan alur pendaftaran yang disediakan, setelah membaca, memahami, dan menyetujui syarat dan ketentuan berlaku, klik Daftar.

3. Isi form yang tersedia sesuai dengan data diri calon partisipan. Baik itu data nama, jenis kelamin, pilih negara, provinsi, kabupaten/kota, ketik nomor WhatsApp, email, pilih jenis pekerjaan. Jika pekerjaan tidak ada dalam daftar, pilih lainnya kemudian isi pekerjaan.

5. Calon peserta juga diminta untuk menuliskan alamat lengkap dan alasan mengikuti upacara virtual

4. Unggah kartu identitas diri

5. Pilih kotak I’m not robot, pilih gambar yang diminta

6. Klik Daftar