Jokowi Targetkan Detail Rencana Pemberian Vaksin COVID-19 Tuntas 2 Minggu

Jokowi Targetkan Detail Rencana Pemberian Vaksin COVID-19 Tuntas 2 Minggu
September 28, 2020 No Comments DINAMIKA NEWS dinamika

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali memimpin rapat penanganan virus Corona COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional (PEN). Dalam rapat tersebut, Jokowi meminta perencanaan untuk pemberian vaksin COVID-19 sudah disiapkan dalam waktu dua minggu.

“Saya minta untuk rencana vaksinasi, rencana suntikan vaksin itu direncanakan secara detail seawal mungkin, saya minta dalam dua minggu ini sudah ada perencanaan yang detail,” Kata Jokowi dalam ratas yang disiarkan di Youtube Sekretariat Presiden, Senin (28/9/2020).

Lebih lanjut, Jokowi menjelaskan beberapa perencanaan yang dimaksud sekurang-kurangnya harus berisikan tentang perincian tentang kapan vaksinasi bisa dimulai, lokasi, dan kelompok mana saja yang mendapatkan vaksin pertama.

“Kapan dimulai, lokasinya di mana, siapa yang melakukan, siapa yang divaksin pertama, semuanya harus terencana dengan baik,” jelasnya.

Jokowi pun berharap dengan perencanaan yang sudah matang, maka nantinya pelaksanaan pemberian vaksin COVID-19 kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik.

SMBER; https://health.detik.com/berita-detikhealth/d-5190783/jokowi-targetkan-detail-rencana-pemberian-vaksin-covid-19-tuntas-2-minggu