Karyawan Facebook Bakal WFH Sampai 2021

Karyawan Facebook Bakal WFH Sampai 2021
August 7, 2020 No Comments DINAMIKA NEWS dinamika

jakarta – Facebook akan mengizinkan karyawannya untuk terus bekerja dari rumah atau work from home (WFH) hingga Juli 2021. Laporan ini disampaikan langsung oleh juru bicara Facebook.

“Berdasarkan panduan dari ahli kesehatan dan pemerintah, serta keputusan yang diambil dari diskusi internal kami tentang masalah saat ini. Kami mengizinkan karyawan untuk terus bekerja secara sukarela dari rumah hingga Juli 2021,” kata juru bicara Facebook, dikutip dari CNBC, Jumat (7/8/2020).

Selama WFH diperpanjang perusahaan akan memberi karyawannya bonus tambahan senilai US$ 1.000 setara Rp 14 juta (kurs Rp 14.600) untuk kebutuhan pekerjaan mereka. Sebelumnya perusahaan juga telah memberikan bonus serupa saat imbauan untuk tetap di rumah ada, sejak awal tahun 2020.

Meskipun karyawan akan diizinkan untuk bekerja dari rumah (WFH). Beberapa kantor Facebook di wilayah tertentu akan dibuka untuk kapasitas yang terbatas. Tentunya kebijakan itu tergantung izin dari pemerintah setempat. Namun, kecil kemungkinan banyak kantor Facebook akan dibuka kembali pada 2020

CEO Facebook Mark Zuckerberg mengkritik pemerintahan Trump dalam mengatasi pandemi virus Corona. Dia mengatakan tingginya kasus virus Corona, akan sulit karyawan kembali ke kantor.

Selain Facebook, perusahaan teknologi lain juga telah remi memperpanjang kebijakan WFH hingga tahun 2022. Google bulan lalu mengumumkan akan memperpanjang WFH hingga Juni 2021. Sedangkan Twitter, Mei lalu menawarkan karyawannya jika ingin WFH selama yang karyawan inginkan.

Smbr; htps://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-5123618/karyawan-facebook-bakal-wfh-sampai-2021?tag_from=wp_nhl_7