Menkes Terawan Sampaikan Dukacita untuk 48 Perawat yang Gugur karena Corona

Menkes Terawan Sampaikan Dukacita untuk 48 Perawat yang Gugur karena Corona
September 15, 2020 No Comments DINAMIKA NEWS dinamika

jakarta – Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) mengadakan doa bersama atas gugurnya para tenaga kesehatan karena pandemi virus Corona COVID-19. Acara virtual ini dihadiri oleh beberapa tokoh, termasuk di antaranya Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto.

Menkes Terawan mengungkapkan saat ini ada 2.310 perawat dari 16.218 tenaga kesehatan yang ditempatkan Kementerian Kesehatan untuk membantu penanganan COVID-19. Ia mengapresiasi dedikasi tinggi yang ditunjukkan para tenaga kesehatan tersebut.

“Saya mewakili pemerintah ucapkan terima kasih kepada seluruh perawat yang bekerja keras berdedikasi tinggi,” ujarnya dalam konferensi yang disiarkan BNPB pada Selasa, (15/9/2020).

Terawan menyebut hingga saat ini sudah ada 48 perawat yang gugur karena COVID-19. Untuk itu ia juga menyampaikan dukacitanya.

“Rasa dukacita mendalam juga saya sampaikan atas gugurnya 48 perawat dalam perjuangannya memberikan pelayanan kepada pasien untuk melawan COVID-19 ini. Paling banyak dari wilayah Jawa Timur. semoga jasa-jasa para pahlawan kesehatan diterima di sisi Tuhan YME,” lanjut Terawan.

Ketua Umum PPNI Harif Fadhillah SKep, SH, MKep, mengatakan satu orang perawat bisa melayani puluhan pasien positif Corona. Oleh sebab itu, menjadi sebuah kerugian bagi negara bila ada satu saja perawat yang gugur.

PPNI sebelumnya membeberkan hingga tanggal 11 September 2020 sudah ada 78 perawat yang meninggal dunia positif Corona.

Smber; https://health.detik.com/berita-detikhealth/d-5173841/menkes-terawan-sampaikan-dukacita-untuk-48-perawat-yang-gugur-karena-corona?tag_from=wp_hl_judul