Produksi Tabung Gas Berbahan Komposit Serat Mulai Diproduks

TABUNG GAS KOMPOSITE
Zaenal Aziz, Direktur Utama PT Dinamika Utama Jaya, Bachder Djohan Buddin, Direktur Utama PT Sucofindo (Persero) , Hamzah Haz, Wakil Presiden Republik Indonesia Periode 2001-2004 yang juga menjabat sebagai Komisaris Independen PT Dinamika Utama Jaya, Darman Mappangara, Direktur Utama PT INTI (Persero) di sela-sela penandatanganan MoU produksi Tabung LPG berbahan Composite, di Bandung,

Produksi Tabung LPG Composite ini akan dipusatkan di pabrik yang beroperasi di atas lahan seluas 80.000 meter persegi milik PT INTI (Persero), Jalan Moch. Toha No. 225 Kota Bandung.

Tabung LPG Composite yang telah mengantongi lisensi dari Hyundai BS&E itu akan diproduksi dalam dua shift, dengan kapasitas rata-rata sekitar 1.000-1.200 tabung per hari, dalam satu line produksi. Harapannya, kapasitas produksi ini dapat terus meningkat dan memenuhi kebutuhan Tabung LPG Composite di pasar ekspor dan domestik di masa mendatang.

Darman Mappangara mengatakan, penyiapan sarana dan prasarana produksi ini sesuai dengan misi PT INTI (Persero) untuk menjadi pioneer tumbuhnya industri dalam negeri.

“Dengan diproduksinya Tabung LPG Composite di PT INTI (Persero),  juga merupakan bukti bahwa industri dalam negeri, khususnya BUMN, memiliki kemampuan dan teknologi yang tidak kalah dibandingkan negara lainnya,” katanya.

Direktur Utama PT Dinamika Utama Jaya Zaenal Aziz, mengatakan aliansi strategis ini merupakan langkah nyata korporasi dari pelaku bisnis swasta, untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat.

Sebabadanya tabung gas berbahan komposit ini, di masa mendatang masyarakat pengguna gas elpiji akan mendapatkan pilihan.

“Dengan menggunakan material berbahan Komposit, tabung gas ini lebih aman dibandingkan tabung berbahan logam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *