Virus corona serang pabrik LG Electronics di Cikarang, 238 karyawan terinfeksi

Virus corona serang pabrik LG Electronics di Cikarang, 238 karyawan terinfeksi
August 26, 2020 No Comments DINAMIKA NEWS dinamika

BEKASI. Virus corona menyerang pabrik LG Electronics di Kawasan Industri MM 2.100, Cikarang, Kabupaten Bekasi. Alhasil, pabrik ini harus ditutup sementara, setelah 238 karyawan terjangkit virus corona baru.

“Iya, 238 (karyawan LG yang terpapar Covid-19). Masih di-tracking,” kata juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi Alamsyah, Selasa (25/8), seperti dikutip Kompas.com.

Menurut dia, kasus berasal dari seorang karyawan yang bekerja di bagian staf kantor. Sekitar 600 karyawan kemudian diperiksa. Hasilnya, 238 karyawan terpapar Covid-19.

Untuk menindaklanjuti ada karyawan yang terpapar Covid-19, perusahaan yang bergerak di bidang elektronik asal Korea Selatan tersebut kemudian menutup sementara pabrik.

“Sudah ditutup selama 14 hari standarnya (sejak Senin, 24 Agustus). Masih dievaluasi,” ucap Alamsyah yang menambahkan, Pemerintah Kabupaten Bekasi hingga kini masih melacak kasus baru di pabrik LG.

LG Electronics membenarkan, sekitar 200 karyawannya di pabrik mereka di Kawasan Industri MM 2.100 tertular virus corona. Pabrik tersebut memproduksi televisi dan komponen digital.

Untuk itu, LG menutup pabrik itu selama sembilan hari. “Kami akan melakukan tindakan disinfeksi di seluruh pabrik demi keselamatan dan kesehatan karyawan,” kata LG dalam pernyataan seperti dilansir Channel News Asia.

“Kami telah menguji semua karyawan yang bekerja di pabrik, dan hanya mereka yang dites negatif yang akan kembali bekerja minggu depan,” ujar LG. “Kami akan memperkuat jarak sosial dan langkah-langkah protokol kesehatan lainnya”.

Smber; https://industri.kontan.co.id/news/virus-corona-serang-pabrik-lg-electronics-di-cikarang-238-karyawan-terinfeksi