MOU Peluncuran Applikasi ‘Click Super Apps’ Yakni Aplikasi Berbasis Edukasi Kampus. Agar Mahasiswa Dapat Mudah Berinteraksi Dengan Kampus

MOU Peluncuran Applikasi ‘Click Super Apps’ Yakni Aplikasi Berbasis Edukasi Kampus. Agar Mahasiswa Dapat Mudah Berinteraksi Dengan Kampus
February 16, 2020 No Comments DINAMIKA NEWS dinamika

Selama ini, banyak dikeluhkan mahsiswa saat harus merinteraksi dengan kampus terutama terkait dengan mata kuliah maupun urusan administrasi lainnya.

antvklik.com – Kini ada kabar baik dalam perkembangan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di wilayah kota Pekanbaru, karena PT. Telekomunikasi Pekanbaru Madani (TPM) bekerjasama dengan pihak Asosiasi Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia (APTISI) sekaligus dengan Asosiasi Perguruan Tinggi Informatika dan

Komputer (APTIKOM) telah menandatangani memorandum of standing (MoU) terkait ‘Click Super Apps’ yakni aplikasi berbasis edukasi kampus.
Aplikasi ‘Click Super Apps’ tersebut disediakan agar Mahasiswa dapat mudah berinteraksi dengan kampus.

Aplikasi ‘Click Super Apps’ tersebut juga terdapat fitur interoperability dengan Social media yang tengah trend saat ini, sehingga Mahasiswa tetap dengan mudah berinteraksi dengan dunia luar tanpa harus melakukan lintas aplikasi.

Kemudahan dari aplikasi itu diutarakan oleh Direktur Utama PT. Telekomunikasi Pekanbaru Madani Diah Kurniawati dalam kesempatan memberikan sambutan “Seminar Nasional Peranan Big Data” dalam Perguruan Tinggi dalam menjawab era Disruptive Industri 4.0, di Pekanbaru belum lama ini.

‘Click Super Apps’ adalah aplikasi berbasis mobile (Android dan IOS) yang dikembangkan oleh PT. TPM, produk hasil konvergensi Dinamika Utama Jaya berbasis teknologi informasi (IT) dan komunikasi berbasis teknologi virtual payment (Payment Gateway).

“Produk ini telah mendapatkan lisensi dari Bank Indonesia serta Otoritas Jasa Keuangan sehingga terjamin keabsahan serta kualitasnya,” ujar Diah Kurniawati.

Lebih lanjut Diah menyatakan, dirinya meyakini kerjasama ini akan berjalan dengan baik karena didukung dengan infrastruktur yang berkualitas yang dimiliki oleh PT. TPM yakni gedung Data Center 6 lantai dengan “Cyber Merah Putih” serta jaringan fiber optik dengan kapasitas 144 core sepanjang 200 km yang mengelilingi Kota Pekanbaru.

Selain itu, anjut Diah, ‘Click Super Apps’ dapat membuat kampus-kampus Perguruan Tinggi Swasta (PTS) wilayah Riau dari segi pola pengajaran akan semakin baik, sebab, aplikasi tersebut sangat memungkinkan antar PTS dapat saling terhubung dalam single platform, sehingga seluruh PTS akan punya standar sama dalam mencetak lulusan-lulusan terbaik.

“Dengan potensi yang besar lebih dari 100 PTS yang berada di wiayah kota Pekanbaru serta provinsi Riau dibawah naungan APTISI dan APTIKOM Riau maka kerjasama ini akan memberikan kontribusi yang significant pada pola pengajaran,” tambah Diah.

Pemberian aplikasi berbasis edukasi kampus ini di kota Pekanbaru diharapkan dapat meningkatkan efesiensi dan efektifitas PTS dalam mengelola kampus maupun para mahasiswa-nya. Pada intinya PTS akan menciptakan ‘Smart Campus’.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *